6 Manfaat Makan Biji Paprika Kaya Serat Membakar Lemak dan Kalori Mencegah Serangan Jantung Hingga Stroke

TanamanOabat96 - Saat mengonsumsi paprika, tentu saja yang kamu konsumsi adalah daging buahnya. Tak hanya memiliki sensasi pedas, paprika juga memiliki rasa manis yang tersembunyi. Itulah sebabnya ada beberapa orang yang suka makan paprika dalam keadaan mentah karena gemar dengan rasa segar dan manis yang ada di dalamnya.


Paprika sering ditemui di sekitar kita, warnanya yang cerah membuat paprika sering kali dijadikan sebagai pelengkap dan hiasan pada olahan masakan. Rasanya yang sedikit pedas, sering digunakan sebagai pengganti cabe dan membuat masakan Anda menjadi lebih lezat. Selain itu tingginya kandungan antioksidan dalam paprika membuat sayuran ini sangat baik dalam memerangi kanker.

Seperti yang dikutip thealthbenefitsof.com, banyak nutrisi yang terkandung dalam paprika antara lain:

  1. Anti-oksidan yang hadir dalam jumlah yang cukup dalam paprika membuat sayuran ini sangat bagus untuk menangkal kanker, karoten juga terkandung dalam paprika yang berfungsi sebagai antioksidan.
  2. Paprika mengandung banyak vitamin C dan vitamin B, keduanya vitamin yang larut dalam air.
  3. Paprika mengandung vitamin A, vitamin E dan vitamin K, ini adalah vitamin yang larut dalam minyak.
  4. Paprika juga mengandung asam folat yang baik untuk kesehatan, dan baik untuk ibu yang sedang hamil, yang membantu pertumbuhan janin dalam rahim ibu.
  5. Paprika memiliki kandungan anti-kanker yang dapat mencegah penyakit kanker prostat, kanker serviks, kanker pankreas.
  6. Tak hanya daging buahnya saja yang baik untuk kesehatanmu, namun biji paprika ternyata juga menyimpan banyak manfaat sehat lho. Apa saja? 



Kaya vitamin C
Tak banyak yang tahu bahwa paprika dengan bijinya tinggi akan vitamin C. Vitamin ini membantu dalam menyerap zat besi dan merupakan zat antioksidan yang kuat.

Biji Paprika Baik untuk kesehatan serangan jantung

Biji paprika kaya akan phytochemical dan flavonoid. Kedua zat alami ini baik untuk mencegah pembekuan darah dan mengurangi kemungkinan serangan jantung serta stroke.

Mendukung kesehatan penglihatan
Biji paprika, terutama yang berasal dari paprika merah penuh akan vitamin A. Vitamin ini sangat baik untuk mendukung kesehatan penglihatan terutama meningkatkan penglihatan di malam hari.

Tinggi vitamin E
Ingin miliki kulit yang bersinar serta rambut yang kuat? Konsumsilah biji paprika sebab biji ini tinggi akan vitamin E yang bisa mempercantik kulit dan rambut.

Membakar lemak dan kalori

Beragam nutrisi sehat di dalam paprika sangat bermanfaat untuk membakar kalori. Itulah sebabnya jika kamu sedang diet, pilihlah menu camilan yang sehat seperti paprika.

Kaya serat
Serat memainkan peranan penting untuk menjaga agar usus besarmu tetap sehat. Sebab serat akan mendorong keluarnya racun dalam usus serta membangun perisai untuk menjaga sel ususmu terlindungi dari racun dan bakteri.

Itulah manfaat sehat yang tak terduga dari biji paprika.

Belum ada Komentar untuk "6 Manfaat Makan Biji Paprika Kaya Serat Membakar Lemak dan Kalori Mencegah Serangan Jantung Hingga Stroke"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel